Wednesday, November 14, 2012

Siapa saya ?

Pertama-tama saya ingin mengucapkan rasa syukur yang amat dalam karena sudah diberi kesempatan hidup di era modern ini, sehingga saya mampu mencurahkan berbagai isi hati saya yang amat dalam ke khalayak luas, di lembaran-lembaran kertas elektronik bernama Blog. Entah siapa yang pertama kali mempunyai ide eksotis nan cemerlang untuk menciptakan Blog, dengan segenap jiwa raga ini, saya sangat berterima kasih :') *nangis-nangis terharu di bawah pancuran sambil nyanyi lagu Indonesia Raya* #MERDEKA #abaikan

Okay, gue mau memperkenalkan diri gue dulu, dari mulai nama serta latar belakang gue. Jadi, nyokap bokap gue ngasih nama gue Naila Ardina, dari gue bayi sampe gue SMP, teman-teman gue manggil gue Dina, tapi entah apa yang terjadi dan bagaimana bisa terjadi, mulai dari SMP sampai sekarang, hampir semua teman gue manggil gue Naila, dan yang lebih abstrak nya lagi, sekarang temen-temen dekat  gue di kampus manggil gue Amboh. Kenapa Amboh? Bingung kan lo pasti, dari Naila Ardia berubah wujud menjadi Amboh. Jadi begini loh kisahnya, Amboh itu di ambil dari nama Rambo, kalian pasti tau kan film Rambo yang terkenal itu ? Dan kalian tau kan betapa kekar dan berotot nya si Rambo yang diperankan oleh Sylvester Stallone ? Nah kata seorang teman yang entah dia berotak atau tidak, beriman atau tidak, katanya gue kekar seperti Rambo. Nah, mulailah dari situ ke-eksis-an si Rambo beredar di kampus, dan semakin menjadi-jadi lah para makhluk yang gue sebut teman memanggil gue Amboh, berasa kaya orang padang juga sih sebenarnya gue dipanggil Ambooooh, tapi ya biarlah, anggap saja itu sebuah panggilan kesayangan :") TAPI, just for your information, badan gue sama sekali gak kekar apalagi sekekar Rambo, boro-boro kekar, secercah otot pun gak tampak di badan gue, yang ada lemak di setiap sudut! Gue hanya tinggi seperti Rambo, waktu itu gue ketemu sama Rambo pas lagi jalan-jalan ke California, pas gue ukur, tinggi gue gak jauh beda lah ya sama dia #ciyusss? #mieapah? #cumpah? *ditimpuk pembaca*

Apakah gue mirip Rambo ????
Apakah Rambo mirip gue ????
Ya pokoknya, untuk kalian yang berotak dan beriman, bisa panggil gue Naila, untuk nama Amboh, silahkan diabaikan, karena niscaya Tuhan akan melindungi umat-Nya yang beriman dan beramal soleh, guys!

Terus apa lagi ya ? Oh iya gue tau apa lagi yang mau gue kasih tau ke kalian *ngomong sama diri sendiri*
Gue adalah salah satu mahasiswi di universitas negeri di Jakarta, Indonesia. Dan gue mengambil jurusan bahasa prancis, ya jadi gue paham lah apa itu arti je t'aime dan wo ai ni, xie xie. Dan untuk kalian yang mau kursus bahasa prancis, bisa menghubungi gue lewat twitter @Nayloo #random #promosi
Tapi yang mau kursus, baru bisa tahun depan, di-karena-kan gue sedang merantau di negeri mode, yaitu Prancis, selama satu tahun. Gue di sini sebagai AuPair, ya sekalian buat nambah uang jajan dan memperdalam kemampuan bahasa prancis gue. Padahal tau ga si looo? (jawab: engga, Nai!) Waktu gue kecil, gue tuh cuma seorang bocah pemalu dan penakut, boro-boro kepikiran buat ke Prancis sendiri, disuruh mama ke kasir McD's buat mesen makanan sendiri aja gak berani cyinnn, apalagi pergi jauh ke luar negeri tercinta seorang diri coba kan. Tapi memang hidup adalah sebuah misteri yang harus kita pecahkan hanya dengan langkah kaki ini, paham kan guys maksud gue? Soalnya gue gak paham ._. Ya intinya kalo lo cuma diem aja di rumah atau sekolah, lo gak akan bisa memecahkan misteri-misteri hidup ini, hidup lo akan monoton, gitu-gitu aja, gak ada pelangi yang mewarnai, atau bahkan lo akan matek di dalam kamar atau di sebuah ruangan yang bernama kelas tanpa tau gimana rasanya hidup berpetualang. Kalo kalian gak suka jalan-jalan dan berpetualang, ya setidaknya berilah warna pada hidup kalian, entah itu dengan pensil warna, krayon, cat air, atau cat minyak. Jangan mau hidup kalian di atur sama yang namanya sekolah, asal kalian tau aja ya, sekolah gak ngajarin kita bagaimana untuk mencintai, bagaimana caranya bilang I love you dan I hate you, sekolah ga ngajarin kita gimana rasanya berkumpul dengan orang-orang baru di sekitar, sekolah gak mengajarkan kita gimana caranya mendapatkan teman baru, sekolah gak mengajarkan kita bagaimana caranya untuk mengetahui apa yang kita suka atau benci dan sekolah juga gak mengajarkan kita gimana caranya untuk menemukan jati diri kita sendiri. Intinya bukannya gue nyuruh kalian untuk berhenti sekolah, karena pada dasarnya pendidikan itu memang penting, tapi ketika ada waktu libur sekolah, manfaatkan lah sebaik mungkin untuk berpetualang. Entah itu di kota, desa, atau negara yang belum kalian jamah. Karena dari sana kalian akan mendapatkan pembelajaran-pembelajaran berharga yang tidak kalian dapatkan di sebuah gedung yang bernama sekolah. Gue pun begitu, entah dari mana keberanian gue muncul untuk berpetualang, gue mau melihat lukisan-lukisan yang diciptakan Tuhan di bumi ini, dan sedikit demi sedikit, gue akan menjelajah dunia yang hanya sebesar langkah kaki. Langkah kaki gue lebar loh, lebih lebar dari pada langkah kaki Nabi ^.^
Jadi, SEMANGAT KAWAN, gue pun SEMANGAAAAT Rrrrraawwwwww!!! *ikatkepala*

Ciaaooo!
Salam, Ramboooh ;)

No comments:

Post a Comment